Jumat, 11 April 2014

DONT STARVE - PENGENALAN DAN TIPS MENYELESAIKAN PINTU MAXWELL ( DOOR MAXWELL )

MAXWELL DOOR


dont starve maxwell door


 Maxwell door seperti gambar diatas, sebuah pintu dimana jika kita memasukinya maka kita akan masuk kedunia maxwell atau Adventure World. 

        Mari kita percakapan Abdul Dan Dukuh


A : Harus banget gw masuk pintu begituan ?
D : Gak harus
A : Terus gunanya Pintu ini apa ?
D : Pintu ini tuh gunanya untuk masuk ke dunia maxwell
A : Terus keuntungan masuk kedunia maxwell apaan?
D : nah kalo lu bisa naklukin 6 dunia didalem pintu itu, lu bisa unlock charater Mime dan character maxwell
A : hah serius ? , oke deh thanks ya gw mau nyoba dulu itu pintu....
D : oke
      Beberapa saat kemudian Abdul datang lagi..
A : kuh kuh, buset gila banget ini pintu, mati mulu gw. dunia nya aneh - aneh mana berubah ubah lagi..
D : hahah emang kaya susah, kalo gampang bukan Don't Starve namanya. kalo kata orang-orangmah kalo udah bisa ngelawatin 6 dunia itu artinya kita udah bisa ngalahin game ini bwahahaha....



 Oke udah disimak percakapan dua Deerclops diatas hahaha, yup sebagaimana diketahui Pintu Maxwell Itu Mempunyai 6 dunia,

1. Masuk kepintu maxwell mengurangi kesehatan dan kejiwaan character

2. Setelah masuk kedunia maxwell kita akan bertemu dengan maxwell seperti pecakapan saat pertama memulai game, dan kita dibekali Divining Rod untuk mencari bahan-bahan untuk membuat portal keduina selanjutnya (metal potato things dll)

3. untuk berpindah kedunia selanjutnya kita harus mengumpulkan 4 bahan yang tersebar didunia tersebut yang digunakan untuk membuat portal yaitu Crank Thing, Metal Potato Thing, Ring Thing, dan Box Thing (cari menggunakan Diving Rod).

4. Setelah menemukan 4 benda tersebut,cari lah Wooden Things kemudian masukan 4 benda tersebut kedalamnya, maka Sebuah portal berbentuk wajah Maxwell akan terbuat, dan dengan masuk ke portal tersebut kita bisa melanjut keduina selanjutnya

5.character hanya diperbolehkan membawa 4 item dari dunia sebelumnya (pilihlah item yang sangat berguna dan buang yang tidak berguna)

6. apabila character mati didalam dunia maxwell maka karakter akan kembali kepintu maxwell (survival mode), dan apabila masuk lagi kedunia maxwell maka karakter akan mengulangnya dari awal

7.ketika kita memasuki pintu maxwell kita akan menghadapi 1 diantara 4 dunia maxwell secara acak

Metal Potato Thing 
Crank Thing
Ring Thing

Box Thing


Woodeng Thing

Portal Maxwell


TIPS DASAR


1. jangan membuat camp besar (tempat menetap), karena disini tujuan kita adalah untuk mencari barang dan membuat portal, bukan untuk bertahan hidup
2. status kalian (kelaparan,kesehatan,dan kejiwaan) tidak akan tereset setelah berpindah kedunia selanjutnya, alangkah baiknya untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki portal untuk keduina selanjutnya.
3. buatlah walking crane dengan membunuh Mactusk didunia King Of Winter
4. Kumpulkanlah Gold Nuget Sebanyak mungkin


TIPE-TIPE DUNIA DIDALAM PINTU MAXWELL


1.The Game Is Afoot
2.King Of Winter
3.A Cold Reception
4.Archipelago
5.Two Worlds 
6.Darkness
7.Checkmate

Note : ketika memasuki pintu maxwell kita akan menghadapi secara acak dunia 1-5


RINCIAN DAN TIPS MASING-MASING DUNIA



The Game Is Afoot

Pada awal dunia ini, Anda akan menemukan Box berisi barang-barang berguna  dan dipulau ini mempunyai stok kayu yang sangat sedikit, untuk menjaga agar api tetap menyala kita bisa menggunakan Manure sebagai Fuel karena disini terdapat banyak sekali Beefaloes, untuk menambah pasokan kayu kita bisa menyebrang kepulau sebelah karena disana banyak sekali stok kayu tetapi jembatan antara pulau satu dan lainya dijaga oleh sekelompok monster, so persiapkan diri sebelum menyebrang kepulau selanjutnya, setelah menyebebrang carilah wormhole untuk menemukan wooden thing.


King Of Winter

Dari namanya saja kita sudah tau pasti musim didunia ini tidak bersahabar, yap betul karena didunia ini kita akan disajikan musim dingin yang tidak akan ada habisnya. Hal ini tidak akan mudah untuk bertahan dalam kondisi seperti itu. untungnya kita akan mendarat dekat dengan Camp Fire. jika Kita mencari Sedikit lebih jauh, kita  dapat menemukan ransel dan beberapa item dengan skema acak, seperti 1x Heat Stone, 1x Torch, 1x Rabbit Earmuffs dan beberapa kayu dan rumput. Cara terbaik untuk bertahan hidup adalah  membuat sebuah kamp di dekat lubang kelinci, karena mereka akan menjadi sumber terbaik dari makanan selama musim dingin yang abadi. jangan lupa untuk membuat Walking Crane dengan cara membunuh Mactusk yang hanya muncul didunia ini.

A Cold Recption

Hujan, yap betul berbeda dengan King Of Winter yang indetik dengan salaju didunia ini indentic dengan Hujan, dan  perubahan musim lebih cepat. Selain itu, di tempat di mana kita mendarat, kita akan menemukan Camp Fire dan 1x Axe. 
1 Buat Payung sesegera mungkin, untuk mencegah menurunya kejiwaan, dan juga buat topi yang menaikan kejiwaan seperti garland atau top hat 

2. kadang kadan, dunia ini akan mendatangkan hujan, ini adalah kesempatan kita untuk mendapatkan makanan lebih dengan cara membuat beberapa traps.

Archipelago

Dalam bahasa Indonesia Archipelago bisa diartikan "NUSANTARA'',

1 . Archipelago berbeda dari dunia lain, dalam dunia ini terdiri dari pulau-pulau berisi Rawa-rawa , disetiap pulau terdapat Worm Holes untuk berpindah kepulau selanjutnya . Untuk menemukan semua artefak yang diperlukan , kita perlu terus melalui Worm Holes, janga lupa. Memasuki Worm Holes mengurangi 15 kejiwaan so perhatikan terus kejiwaan kalian

2. ancaman terbesar di sini adalah Bee Killer. Mereka datang dalam kawanan besar dan mungkin muncul tepat di ujung lain dari  Worm Holes. Untuk menghindari sengatan , kita harus membuat Log Suit dan Beekeeper Hat sesegera mungkin .

3 . Setiap pulau terdiri dari dua jenis alam, dan itulah sebabnya , sebelum menggunakan Worm Holes kita harus mengumpulkan bahan yang paling penting dari setiap lokasi . Jika kita tidak mengumpulkanya mungkin kita akan menyesal di kemudian hari.hahahha .

Two Worlds

Two Worlds terdiri dari dua pulau yang sama sekali berbeda, di mana salah satunya adalah surga , dan yang lain adalah neraka. kita akan memulai petualangan  di surga, tetapi semua item yang kita butuhkan untuk membangun portal teleportasi berada di neraka.  kedua pulau biasanya dihubungkan dengan menggunakan Worm Holes, yang bekerja hanya satu arah. Itulah mengapa kita harus bersiap-siap sebaik-baiknya sebelum berangkat ke pulau neraka. 


Pulau Surga: 
1. Hampir semua sumber daya dalam jumlah besar. 

2. Matahari terlihat di atas pulau untuk sebagian besar hari. 

3. Tidak pernah hujan. 

4. Satu-satunya ancaman adalah Black Hound yang  kadang-kadang menyerang kita. 

5. di sini kita harus bisa membuat sebagian besar alat-alat yang akan kita perlukan dalam petualangan di pulau neraka

 pulau neraka:
1. Sebagian besar wilayahnya tertutup oleh rawa-rawa yang merupakan rumah bagi berbagai Monster. 

2. sangat seringnya hujan. 

3. siang hari yang standar. 

4. Hanya di sini kita dapat menemukan artefak yang kita butuhkan untuk teleport.

Darknes

Darknes ialah dunia yg hanya muncul setelah kita berhasil melewati 4 dunia diatas secara acak. sesuai namanya didunia ini  selalu malam dan hanya ada cahaya Maxwell yang menjadi pengecualian.
kita  memulai dunia ini dengan dikelilingi oleh beberapa api unggun dan ransel di dekatnya. Di ransel tersebut ada skema untuk Miner Hat , beberapa Log dan Grass , fire staff  , Gunpowder , dan kadang-kadang tambahan secara acak.

1 .  Selalu  malam hari di sini , ada pengecualian yaitu sebuah Cahaya yang disebut cahaya Maxwell .

2 .  yang bisa menjadi masalah terbesar adalah minimnya makanan , ambilah setiap kesempatan untuk berburu babi atau Tallbird . Kadang-kadang kita juga bisa berburu  Koalefant , yang merupakan sumber makanan yg lumayan banyak.

3 . Untuk mendapatkan akses ke salah satu bagian di dunia, kita  harus melewati jembatan yang diblokir oleh batu besar . Untuk menghancurkannya , kita dapat menggunakan Gunpowder atau dengan PickAxe

4 . ada Beberapa bagian yang akan diblokir oleh obelisk . Untuk melewatinya , kita harus menurunkan kejiwaan kita (Insanity) di bawah 30. siapkan lah sebuah Taffy untuk menaikan kejiwaan dan BlueMushroom untuk menurunkan Kejiwaan

5 . Net Bug adalah barang yang sangat berguna di dunia ini. kita  dapat menangkap Fireflies yang terbang di sekitar kita. Mereka diperlukan untuk membuat  Miner Hat baru . Atau tujuan ini , 

6. Jangan lupa untuk membawa Gold Nuget dalam jumlah banyak dari dunia sebelumnya


Check Mate = You Win

didalamnya hanya ada jalan panjang menuju maxwell, akan ada obrolan-obralan, dan setelah itu kita akan kembali kedunia asli kita. nah setelah kembali kedunia asli kita (survival) kita sudah bisa menggunakan Maxwell di menu awal hahahha



Selamat mencoba........
Bonus tutor cheat :
cheat


Originaly Created By @ceklek



7 komentar:

  1. Makasih Infonya min. postnya keren. jangan lupa visit balik > yukimeichi.blogspot.co.id Backgroundnya juga mantap, aku dapet tulisan KILL YOU :v Hehehe. tulisan tersembunyi..

    BalasHapus
  2. cara membuat senjata bahan nya di kumpulin di mna ?

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Nanam, buat dulu tempat tanaman, ntar acak dapatnya bisa buah yg lain lain

      Hapus
    2. Nanam, buat dulu tempat tanaman, ntar acak dapatnya bisa buah yg lain lain

      Hapus