Jumat, 20 November 2015

Cara Memperbaiki Bad Sector Hard Disk Karena Jatuh Oleh Teman

Verse :

Kulihat temanku bersedih
dia merasa malam itu adalah malam yg penuh dengan keputusan, entah tentang hati atau hanya sekedar imbuhan dari penanaman rasa yg dia harap bergelora.
namun dia sedang tidak konsen, sampai dia lupa disebelah kirinya ada laptop, dia berjalan namun kakinya mengantuk kabel, sialnya kabel tersebut adalah kabel yg menyatu dengan barang, then baaam meledak euy~

Korban : HP Pro Book
Pelaku  : Razdi Nughroho Putro, biasa di sebut Athuy

------------------------------------------------------------------------------------------------------------



RIP - HDD Seagate 320gb
Our Love Will Grow, Love You 


---------------------
Jakarta, 20 November 2015
Ceklek
                                                           

Senin, 02 November 2015

Vienna

vienna adalah cinta, pertama namun belum tentu yang terakhir.

Terlalu banyak kata jika kalian ingin dengar cerita
karna ini ada sejak sma sampai adanya tidak ada dan kembali ada

Jika bahas lalu, maka isinya bahagia dan jenaka
mungkin karna cinta mulai ada di masa menuju dewasa

Seolah menuntut kita untuk mempelajari hal-hal yg kita tidak mengerti
entah bertepuk sebelah tangan, orang ketiga, kemiripan, datang dan pergi, cinta tak bisa dipaksa, mimpi-mimpi, standar masing-masing, sampai cara cepat menjadi kaya.

Dan intinya sebuah kesadaran bahwasanya dengan adanya proses itulah yg membuat kita berada di titik yg berbeda.

Seiring berjalanya waktu, kita mulai dewasa, mulai mengerti, bahwa menghargai keputusan masing-masing adalah cara, menuju akhir yg sempurna.
dimana sempurna adalah symphoni dari negatif dan postif. namun akhir adalah awal menuju hal baru.

Dulu kita jauh namun dekat, dan sekarang kita dekat namun jauh, karna cinta tidak bisa dipaksa, dan kau adalah vienna.

baca lagi sambil denger ini ;) : untuk vienna



Ihsanta Gitamaji Cholid Marzan

Bandung, 3 November 2015


Minggu, 13 September 2015

Tips Mencegah Dan Mengobati Flu Atau Gejala Flu

Flu

Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familiaOrthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.[1]
Sumber : Kelik

Nah udah jelaskan, maka dari itu saya undur diri~

Oke serius, huft!

Tolong digaris bawahi bahsanya Flu itu Adalah virus, sekali lagi untuk kalian semua saya tegaskan
Flu itu Virus bukan Bakteri, simple nya Flu itu Virus bukan Bakteri.


Tanya : emang kenapa kalo Virus? samain aja lah sama bakteri biar asik aja gitu  
Jawab : Heh kampung!, gua juga orang kampung sih, maka dari itu guah mau ngasih tau kalo penanganan Virus sama Bakteri itu beda. 
Tanya : Bedanya dimana? sama-sama penyakit ini, samain aja lah yah~
Jawab : bodo amat bray!.
Tanya : yah ngambek, yaudah jelasin cepet, sebelum gua samain~
Jawab : iya bawel ! . gini nih bray, Kalo bakteri itu bisa dimusnahkan dengan obat anti biotik seperti yg biasa kita minum dari dokter. nah kalo Flu kasusnya beda, kenapa ?
karena doi itu Virus, sedangkan virus itu gak bisa hilang gitu aja dari tubuh kita,
jadi sebenarnya kita itu sudah sejak lama terinfeksi Virus Flu (Influenza) namun anti bodi lah yg menekan Flu agar dia tidak menguasai organ tubuh kita, nah makanya kalau anti bodi kita melemah (biasanya sih karna kurang istirahat dan kurang perhatian (jomblo) ) itu Virus mulai berkuasa atas tubuh kita, yah alhasil panas, dingin, ngisup alias pucing, dll.
nah Obat yg kita minum selama ini tidak menyembuhkan Virus Flu, hanya saja meringankan gejalanya. kalau ngerti boleh di check komposisi dari obat Flu yang biasa kita minum, disitu tidak ada bahan kimia yang digunakan untuk memusnahkan Virus Flu, namun hanya meringankan gejalanya.

Tanya : hmm sudah kuduga~

Jawab : #elusdadaorang (?)


oke berdasarkan obrolan diatas maka kita bisa simpulkan :

1. Flu bukan Bakteri melainkan Virus

2. Sekali lagi Flu itu Virus

3. Virus tidak bisa disembuhkan dengan Obat

4. Anti Bodi adalah obat alami untuk melawan Virus

5. Obat Kimia hanya membantu meredakan Gejalanya bukan Virusnya

6. Elus dada orang itu boleh dengan syarat ;
    1. Sesama jenis
    2. Resmi nikah


Maka dari itu saya akan menjelaskan cara simple saya untuk mengatasi gejala Flu dengan atau tanpa Obat Kimia (kalau pusingnya parah sayah biasa minum obat untuk ngilangin pusingnya sajah), dengan biaya kisaran Gratis - 30rb

Oh iya tips ini sudah saya coba sendiri lebih dari setahun~
alhasil no problem dan flu jadi lebih cepat mereda tanpa harus meminum obat

Sinar Matahari

cara menyembuhkan flu dengan alami


Nah, Buat kalian yang suka tidur pagi bangun malam, anda sangat-sangatlah rentan terkena flu, kenapa ?

Karna matahari adalah musuh alami dari Virus Flu atau Influenza, dan Flu berasa di ulang tahunin setiap kali kalian nggak kena matahari, hari demi hari, minggu demi minggu, blar!. mulai deh tenggorokan gak enak, badan pegel-pegel, fix kamu kena Flu!

Balik lagi soal matahari, yup seperti yang sudah kita sadari bahwasanya sinar matahari itu 
G E R A T I S  tanpa syarat~.

Tapi ada syaran dari sayah alangkah baiknya kita mengucapkan Alhamdullilah setiap kali merasakan sinar matahari, karna Allah mengatur tingkat kepanasan matahri dengan sangat-sangat pas.


Maka dari itu Berjemurlah, 

buang jauh-jauh pikiran tentang kulit kusam itu jelek, karna emang.
biar nggak gosong, usahakan berjemur dari kisaran jam 7 pagi - jam 10 pagi, gak perlu lama-lama 15 menit saja sudah cukup, asalkan rutin.

  1. Nih lengkapnya hubungan matahari dengan flu dan manfaat lainya :

    1. Mengandung vitamin D
      1. Pada waktu berkas sinar ultraviolet disaring di kulit, sinar tersebut merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D. Menerima paparan sinar matahari selama 5 menit saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.
      Membentuk dan memperbaiki Tulang
      1. Meningkatnya vitamin D dalam tubuh karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh Anda. Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakhitis dan osteomalacia.
      Penawar infeksi dan pembunuh bakteri
      1. Sinar matahari mampu membunuh bakteri penyakit, virus, dan juga jamur. Pada perawatan TBC, erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma, terapi sinar matahari sangat dibutuhkan. Bahkan beberapa dari virus penyebar kanker dapat dibinasakan oleh sinar ultraviolet ini. Infeksi jamur, termasuk candida, juga bakteri di udara bereaksi dan dapat dibinasakan oleh sinar matahari.
      Meningkatkan kebugaran pernafasan
      1. Peningkatan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan adalah salah satu kegunaan sinar matahari. Selain itu, sinar matahari juga mampu meningkatkan kebugaran pernafasan karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah terik matahari.
      Kekebalan
      1. Saat kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Secara tidak langsung antibodi-pun akan ikut meningkat. Kondisi ini akan bertahan hingga 3 minggu. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari satu dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena flu hingga 30-40%.
      Meredam kolesterol darah
      1. Ini merupakan kelanjutan proses di atas. Setelah kolesterol di bawah kulit dirubah menjadi vitamin D, otak dan tubuh kemudian memberikan sinyal kepada kolesterol yang ada dalam darah untuk keluar dari darah menuju ke kulit. Dari proses inilah kadar kolesterol dalam darah dapat dikontrol dengan baik.
      Mengurangi gula darah
      1. Sinar matahari adalah insulin alami yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Hal inilah yang merangsang tubuh untuk mengubah gula darah menjadi glycogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot. Proses inilah sebagai turunnya kadar gula darah.
      Begitu pentingnya matahari bagi Anda, mari jangan kita sia-siakan kebaikan Tuhan kepada kita yang telah memberikan sumber kehidupan bagi kita. Untuk itu cobalah untuk saat ini Anda harus terbiasa terkena sinar matahari setiap hari, karena demi kesehatan tubuh Anda. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber ; kelik

Vitamin

Perbanyaklah memakan hal-hal yang mempunyai banyak vitamin C dan D, sebenernya untuk Flu lebih bagus D, karna D lebih fokus ke Anti bodi dan Anti bodi lah obat alami Flu

Nah, karna Vitamin D udah dapet gretong dari om hari tapi matanya doang, maka saya akan mengshare hal yg saya biasa saya lakukan untuk problem vitamin C 

Tomat

                                           cara menyumbuhkan flu

Yup ini buah murah dan ajaib, di Jus bisa, di potong-potong di taburin gula bisa, di makan langsung bisa, pokoknya bisa weh si eta mah.
ini buah ajaib murah dan enak, kalo enggak percaya tanya aja ke kang sayur.

Enerpon Ce

nah ini adalah andalan ketika lagi sedang males, namanya orang sakit wajar lah yah males.
kenapa enerpon, karna murah dan tinggal telen. sebenernya bisa aja sih pakek vitamin yg lain, tapi saya tipe orang yg suka manis dan sangat suka ngeggadoin vitamin yg rasanya enak, nah enerpon ce ini rasanya ya gitu deh~.

Air Putih

                                           cara menyumbuhkan flu

Ini wajib, karna ketika flu anti bodi anda berkerja extra dan membuat anda mudah dehidrasi, jadi minumlah sebanyak mungkin, biasanya saya nyediain air mineral yg 1 liter supaya fokus eh salah supaya tidak dehidrasi. dan berguna juga untuk menurunkan panas tubuh



Istirahat

Inilah yg paling penting, tanpa ini usaha anda akan sia-sia, maka dari itu beristirahatlah, karna flu adalah tanda anda terlalu sering kelelahan. tinggalkan urusan-urusan untuk beberapa hari kedepan, fokus lah istirahat, kalau bosan bisa sambil internetan, nonton youtube, denger soundcloud atau baca novel yg seru. bebas deh yg penting istirahat.

Berdoa

Ini adalah hal yg lebih penting dari hal penting lainya, kenapa? karna kesehatan dan kesakitan adalah kuasa-Nya, maka sudilah kiranya kita sebagai hamba merendahkan diri untuk meminta ampun dan meminta kesehatan kepada-Nya





Semoga bermanfaat~
salam hala-hala #elusdadaorang



                                                                                                          Written by : ceklek



Selasa, 08 September 2015

September dan November

kita mempunyai banyak kesamaan.

dari segi perilaku dan peristiwa.

unik nya adalah jika diperhatikan dengan melihat kebelakang.

entah mengapa kita selalu mempunyai jenis peristiwa yang sama.

terlebih masalah cinta.

kau taulah seperti apa peristiwa itu.

cukup ganjil untuk di genapkan menjadi kebetulan yang berurutan.

masa lalu mu jadi masa sekarangku.

dan rasa laluku jadi rasa sekarangmu.

dengan mudahnya kau kembalikan rasa lalu ku menjadi rasa sekarangmu.

dan akhirnya rasa ku dan rasa mu sekarang mulai berjalan seiringan.

namun perbedaan pengalaman membuatku tak tahu harus bagaimana.

mengembalikan hal-hal yang hilang di lalu mu.

ingin rasanya aku kembali ke masa lalu mu.

mencegah luka mu yang sekarang membuatmu kosong.

namun apa daya aku yg hanya bisa hidup di sekarang.

ingin rasanya aku meninggalkan hatiku.

untuk berlari bersamamu.

membawamu pergi dari lalu mu yg merupakan traumamu.

sejauh yang aku mampu.

lalu.

kembali mengambil hati ku.

untuk mengeluarkanmu dari hati ku.

agar aku bisa mengeluarkan dia dari hati mu.

karna aku hanya manusia.

dan cinta tersusun dari bahagia dan derita.

mungkin karna selalu ada Oktober.

diantara September.

dan November.

september and november quotes
I Wont Give Up



Rabu, 02 September 2015

Bahagia (:

begitulah mungkin jadinya
kalau bermain waktu disertai bersama
entah siapa atau apa penyebab dari pola
yang berantakan seolah tersusun
dari tadi menuju ke hati.

mencoba mereka ulang jadi demi jadi
menerka rasa dari tak ada menjadi berbeda
dan juga biasa menjadi istimewa

apadaya ini pertanda
akan fajar yg kembali ceria
juga diri yg kembali menjadi kedua
seolah-olah pertama dipersembahnkan untuk jiwa yg berada di rasa

namun hari berkata terbenam
waktu bertanya meredam
mata berkata untuk diam

melihat tawa candanya berubah jadi derita
juga rasa yg tidak lagi asmara
atau ego yang kini jadi sorotan mata

salah ini lah yg membuatku urung
dari berlari menjadi berjalan
dari berjalan menjadi perlahan
dari perlahan menjadi berhenti

untuk hentikan derita rasanya
untuk hadirkan bahagianya
untuk berikan terbaik untuknya

karna senyumnya adalah cinta
sapanya adalah nirwana
tanpa rasa tanpa derita.

Minggu, 30 Agustus 2015

Rute Ke Pantai Santolo dan Tips, Spot-Spot Hala-hala~

Pantai Santolo Pameungpeuk Garut :

Halo guys,

Alias para jomblo yang bingung ingin menghabiskan kesendirianya atau sekedar menghilangkan penat menghadapi malam minggu yg selalu ada di setiap minggu !

Oke, sebagai jomblo :'(, guah juga turut prihatin dengan nasib kaum kita, go jomblo go !!!

kali ini guah mau ngasih tau luh luh pada bahwasanya ada sebuah pantai, dimana pantai tersebut sangat cocok untuk mengisi hati kita yang udah lama kosong :'(.

 selain itu ini pantai free, bersih, jarang alay, photogenic (lumayan buat pamer kesendirian, ya kan ?), sejuk, indah, airnya biru gak kaya ancol, dan ada ladang terumbu karang !!!!

pantai santolo pokoknya best lah !!!!

Perkenalan :
Oleh Belanda, pantai ini pernah difungsikan sebagai dermaga untuk mengangkut rempah-rempah menuju kapal besar yang berada di tengah laut. Namun kini, pantai ini menjadi pantai paling populer di wilayah Garut. Inilah Pantai Santolo. Selain masyarakat Garut, pantai yang terletak di Kecamatan Pamengpeuk ini pun sering dikunjungi wisatawan asal Bandung dan Tasikmalaya. 

Gulungan ombak yang besar menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Karenanya, berselancar merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan wisatawan di pantai ini. Selain itu, pantai ini pun telah dilengkapi fasilitas wisata seperti banana boat.  sumber


Jujur guah gak baca itu artikel, cuman kopas doang. kalo ada yang baca kasih tau yak, hala-hala~


Rute :

Oke ini dia, permasalah simple yang terkadang jadi api keributan untuk grup touring yang tidak professional ?.

iya maaf based on pengalaman pribadi waktu sma, masa-masa dimana rasa cinta itu seperti kemaluan (diumpetin).


Oke kembali ke jalur merah,Ceklek~.


Disini gua mau jelasin rute dari arah Bandung menuju Pantai Santolo Pameungpeuk Garut, 

Tanya : kenapa bandung ? 

Jawab : karna guah orang Bandung.

Tanya : kalo yg dari jakarta gimana ? 

Jawab : yaudahsih ke Bandung dulu.

Tanya : kalo yg dari jawa tengah gimana, 

Jawab : oke pertanyaan bagus nanti saya jelaskan

Tanya : situ siapa main jelas-jelasin aja

Jawab : hala - hala~

Dari Bandung :

pantai santolo pameungpeuk garut
Aku Peta

Bisa kita lihat dari gambar ngeblur diatas, sebelah kiri itu lewat jalur banjaran/pangalengan. sedangkan satu lagi itu dari garut.

Oke tanpa basa-basi guah saranin lu-lu semuah mau naik mobil,motor,helikopter, atau jalan kaki sekalipun.

 100% lo harus milih jalur yg pertama (via Banjaran/pangalengan) untuk menuju pantai santolo pameungpeuk garut.

Tanya : emang kenapa ?

Jawab : pemandanganya indah parah,

Tanya : emang daerah yang paling indahnya dimana

Jawab : itu liat yang saya buletin merah = parah = hatjep = hala - hala


Kalo misalnya kalia sudah sampai dititik merah, guah saranin lepas helm (pengendara motor), buka jendela (pengendara mobil), buka sendal (pengendara eh pejalan kaki). kenapa ?...... 


LO PENGEN GAK DI PIJITIN SAMA ANGIN YANG IKHLAS GAK MINTA APA-APA, NAH ! COBAIN DIJAMIN PENAT HILANG SEBELUM SAMPAI TUJUAN. HALA-HALA~.


Namun tidak ada yang sempurna di dunya ini bay, yagitudeh jalur kiri itu sepi parah tempat jin buang jin yang buang anak.

Jadi gua saranin lo pulang dari santolo jangan lewat situ, tapi lewat jalur ke dua arah ke garut, demi keamanan dan kenyamanan.


tapi kalo lo emang orangnya nekat banget yaudah gak apa-apa kok, gak punya pacar juga yakan jadi gak ada yang peduli :'( .


Dari Jawa Tengah :

Sory guah belum pernah dari situ, mungkin ada yang lebih paham. hala - hala~


Spot-Spot Ajaib :

Oke guah langsung ke inti, guah tau lu semuah suka photo kan, oke ini spot terparah menurut guah.


Seperti yang terlihat di gambar, guah bagi ada jadi 4 spot ajaib di pantai santolo yang bikin instgram lu jadi banyak yang like ~. 

1. Merah

2. Biru

3. Ungu

4. Kuning

Merah :


santolo
Ini spot gua sebut pantai karang, kenapa ? karena itu adalah tempat dimana kita bisa menginjak karang (yg sudah mati) yang dihiasi rumput laut untuk menuju ombak yang berada di ujung.

Note :
Untuk kalian yang hendak ke ujung ombak di harapkan jangan membawa alat elektronik yang tidak anti air, dan jangan terlalu lama.

Kenapa ? karna kita adalah korban dari ombak tersebut. yg namanya ombak itu labil kadang gede kadang kecil, kebetulan kita kebagian yang gede, alhasil terseret lah sejauh 10 meter.


Memang terseret ombak itu hal yang menyenangkan, namun lain ceritanya jika ini bukan pasir melainkan karang.

yup betul anda akan merasakan diri anda seperti kelapa yang sedang di parut.

bukan itu saja gadget anda akan basah kuyup seperti anda.

kalo saran saya sih jangan ke ujung ombak karna sangat beresiko, walaupun ada beberapa orang yang sengaja ingin melihat ombak.


santolo garut pameung peuk
semua rusak, adilkan hala-hala


Jangan di tiru ya bay. hala - hala ~

Biru :

Oke setelah kita membahas spot merah yang rada ngeri tapi fantastis, mari kita beranjak ke si biru yg mantap juga.

bermodalkan 2500 rupiah, kita bisa menyewa perahu nelayan untuk sekedar menyebrang ?

Eits tidak berhenti disitu, untuk kalian penggila instagram ini spot keren, kenapa ?

karna jika momentnya pas, kita bisa photo diantar pulau santolo dengan background perahu-perahu nelayan yang photogenic tentunya.

Guah berhasil mencoba namun kurang tengah -_- , tapi gpp lah ya yang penting ada gua nya. btw gua yg ditunjuk panah merah ( ayo zoom lah biar keliatan)

santolo garut pameungpeuk


aghhhhhh kurang tengaaah, oke next spot !!!

Ungu :

Berhubung gak keburu karna badan penuh luka luar dan luka di hati, maka kita buru-buru pulang jadi gak sempet weh kesana.

Tapi tenang saya akan sajikan keindahanya, hala - hala~

Sumpah ini keren, semakin ujung semakin menarik~
next next next !!!

Kuning

Ini juga sama gak keburu, yaudahlah yah langung aja Huft~
aghhh syit kameranya mantep !!

oke next next next !!!



Mitos :



Oke buat kalian yang percaya mitos, maka saya akan menjelaskan untuk para traveling yang suka search di google liat photo-photo pantai santolo, maka ada beberapa spot yg sekarang hanya tinggal rangka.


okay lets check it out madafaka hala - hala~


Jembatan indah namun punah :


Ini jembatan adalah salah satu yg menarik guah ketempat ini.

namun apa daya dia sudah tiada karna ngurus anak aja susah apalagi ngurus jembatan~

oke langsung sajah kita liat penampakanya.



yup, selamat menunggu benar kembali hahahahhahahahahahahahaha~~~~~

Gua rasa dia orang terakhir yang photo di jembatan, abis itu runtuh weeh. hala -hala~


Penutupan :



Jangan buang sampah sembarangan, karna itu adalah perbuatan investasi jangka panjang yg sangat-sangat MERUSAK dan sangat menarik perhatian orang untuk mengikuti kegiatan anda ! .


Mari kita bantu lestarikan pantai santolo agar banyak pengunjung dan jembatanya di benerin lagi.
#salamjembatan



Bonus :

Hala - hala~



Original by :ceklek



Minggu, 07 Juni 2015

Yang Indah


dari pagi ku mulai, menyapamu dengan kata-kata rindu
dan terbangunlah kau, dari tidur panjang mu yang masih membekas di kedua matamu

yang indaah aaah, yang membuatku terdiam
yang indaah aaah, yang menyerapku masuk kedalam
yang indaah aaah, yang mebuatku terpaku
ke bola matamu di pusat hatiku

sampai sore hari tak kudapati senja ku dengan senyuman manis yang biasa menghiasi
tangan ini bergerak ingin hendak menyapamu sekali lagi untuk hati ini
karna ku tak bisa palingkan dunia yang munkin saja sirna seketika
karna ku tak sanggup abaikan dirimu yang selalu ada di kepalaku
karna dunia mungkin terbagi begitu saja
karna suara tak akan secepat cahaya

dan malam mulai memunculkan bulan dihiasi bintang mengajak untuk terbang mencari arti hati kata dan cinta yang tertuju padamu
hari ini dan seterusnya mungkin nanti berkata lagi tatap lagi pandang lagi untuk berusaha terus walau nanti ada waktu terbuang.
karna hati berkata ikuti irama kemana dia bermuara dan cinta cita akan menjalin sinergi menggerakan penuh.
untuk satu arti walau saat ini jarak jadi kunci namun pintu sekarang tidaklah terkunci dan kaulah


yang indaah aaah, yang membuatku terdiam
yang indaah aaah, yg mengajaku masuk kedalam
yang indaah aaah, yang mebuatku terpaku
ke bola matamu di pusat hatiku