Jumat, 24 Oktober 2014

Ceklek : Ingin Terbang

Entah mengapa terlintas begitu saja di kepalanya..
Mungkin karena dia sudah bosan merasa hidupnya di kekang.. Bosan berdiam di kamar.. Bosan harus pulang kerumah sebelum jam sembilan malam.. Bosan bangun pagi.. Bosan berpakain formal... Bosan mengulang hari dengan kegiatan yg sama...

"Aku ingin terbang bebas !! "Ucapnya kesal
"Aku ingin bermain bersama awan" "merasakan hembusan angin yg menggoda"
"menembus hujan badai yg penuh petir dan air"
"aku ingin berkicau bebas di pagi hari"
"atau terbang bebas mengejar tenggelamnya matahari "
"Lalu mengelilingi dunia bersama teman burungku yg bertujuan sama! Yaitu bebas !! "

"Ingin rasanya aku jadi burung "


Ucap Surti yg sedang melamun didepan klinik spesialis alat reproduksi


By : www.twitter.com/ceklek

Selasa, 21 Oktober 2014

Surat Terbuka Untuk Saudara

Hai saudara bagaimana kabarnya
Terhitung sudah 3 hari sejak perpisahan di bandara

Sehat ? Ya aku harap kau tetap dan jaga kesehatan

Bagaimana laut ? Pasti jauh berbeda dari yg kamu kira..
Tapi tak mengapa nanti juga terbiasa..

2 tahun itu waktu yg cukup lama..
Cukup lama untuk sebuah pengalaman..


Oh iya ngomong- soal tahun ..
8 atau sembilan tahun yg lalu kita lagi akrab-akrabnya... Walaupun kadang bertengkar karena hal biasa.. Waktu itu kita sedang gila-gilanya seolah-olah dunia ada di tangan kita...
Berharap suatu saat mempunyai mobil pw combi yg didalamnya ada tempat tidur kulkas dan hal lainya yg dibutuhkan untuk keliling dunia..
Walau waktu itu kita hanya menaiki satu sepedah kamu yg bawa aku dibonceng kadang sebaliknya...

Sampai saat sepedah kamu hilang dan kita tidak punya kendaraan lagi untuk mencari jalan rahasia yg ada di kota..

Untung om kita tidak tahu kalau waktu itu kita pakai sepedah miliknya untuk bersuka ria di jalan raya.. Sialnya rantainya rusak entah mengapa, pusing dibuatnya, bingung harus bilang apa ke om kita... Untungnya sebagai petualang bisa dibilang kita jenis yg pantang menyerah.. Buktinya kita bisa mengembalikan sepedah om kita seperti semula.. Walau harus menghutang ke salah satu teman kita.. Tenang saja kita berdua telah mulunasinya...

Kalo diingat seru juga masa kecil kita.. Itu baru sebagian kecil dari hal-hal keren kita berdua yg sekarang jadi moment berhaga..

Sudah dulu yaa..
Disini aku juga akan mewujudkan cita-cita
Pastinya gak mau kalah sama kamu yg kerja keras disana.... Hhe

Sampai bertemu 2 tahun lagi di tingkat yg berbeda.. semangat doa kami menyertaimu wahai saudara....


Kamis, 16 Oktober 2014

Kisah Budi Dan Andi : Es Tong-tong

Sebelum mulai mari kita cari tahu apa itu es tong-tong
Es tong-tong >> es tong-tong



Di ceritakan ada dua orang sahabat bernama Budi dan Andi. Budi dan Andi baru kelas 2 SMA yg pada saat itu sedang menggebu-gebunya soal wanita.

Siang hari setelah pulang sekolah Budi dan Andi membeli es tong-tong di depan sekolahnya.





Budi : bang es tong-tongnya 2 ya

Andi   : yg satu gak pake coklat ya bang

Abang es tong-tong : oke

Tiba-tiba Budi dan Andi melihat ada wanita cantik sedang berdiri di seberang jalan
kemudian Budi berkata ke Andi ;

Budi :  " gua tantang lo! kalo lo bisa deketin cewe itu lu gw traktir es tong-tong selama satu minggu"
Andi :" oke siapa takut" , 


Dengan ragu Andi melangkah sambil berkata didalam hatinya"bismillah"..
Baru beberapa langkah tiba-tiba ada mobil dengan cepat menabrak Andi saat menyebrang...
Seketika Budi kaget dan tidak bisa berkata apa-apa ..

Tak lama keluarlah pengendara mobil itu..
Ternyata yg keluar dari mobil itu adalah abang-abang es tong-tong..
Tambah shock lah dia dan merasa bingung..
Jika yg mengendarai mobil itu abang-abang es tong-tong lantas siapa yg sedang berjualan es tong-tong..

Sontak terkaget ternyata Andi lah yg menjual es tong tong sambil berkata mas ini es tong-tong nya dua kan ?
Dengan bingung Budi mengambil es tong-tong dan merogoh sakunya untuk mengambil uang pecahan dua ribu Satu lembar dan memberikanya ke Andi...

Kemudian dia berpikir jika tukang es tong-tong adala Andi lantas siapa itu yg tertabrak ?..
Dengan pelan-pelan dia memerhatikan orang yg tergeletak berlumuran darah di jalan raya..
Yg ternyata adalah dirinya sendiri !!!

Oh tidak ini gila tidak mungkin apa ini!!..
Kepanikan mulai menghantui pikiranya...
Tiba-tiba ia tersadar,,
Sebentar jika yg tertabrak itu saya lantas saya siapa...
Dengan terburu-buru ia berlari ke wc sekolah dengan tujuan mencari kaca...
Setelah menemukan kaca dia menutup mata sambil tidak percaya..

Ternyata dia adalah es tong-tong....



by:ceklek

Rabu, 15 Oktober 2014

Sambung Kata

TUWAGAPATMANAMJUHPANLANLUH

kata sambung di sambungin orang lain yg tau tidak paham akan ada sesuatu yg aneh disana.. 
ditempat orang biasa berkuda sambil bertanya apakah ada nada yg bercelana.. atau lencana biasa yg ada dimana mana..bukan karena tidak bisa berkuda tetapi karena tidak bisa berkata apakah ada dua diantara tiga.. sampai saat dimana ada tinta ternoda oleh sendirinya.. 
yang entah mengapa banyak yg tertawa karena tinta.. 
tinta biasa yg ada di tempat kerja.. menggebu sambil sesekali melihat masa depan yg tabu.. atau batu yg berkata aku ingin jadi biru.. yg muda jangan yg tua kelabu.. suka ini itu dan hal lainya yg berbau ungu.. pekat coklat yg tidak di hinggapi lalat.. besar kecil atau sedang yg penting jago silat.. sambil makan buah cendana yg merah batangnya, entah benar atau tidak asal rata.. pembagian dan penghasilan yg sesuai kebutuhan.. hidup dunia sana sini atau nanti... banyak bidadari menanti dengan alis tipis berwana warni.. entah benar atau tidak sekarang sudah jam empat dini hari.. 



saya kerjakan tulisan ini tanpa berfikir dua kali... karena jadi kedua itu sakit sekali...
sebenarnya ingin lanjut lagi.. tapi hati berkata untuk berhenti dan lanjutkan nanti..



by:ceklek




Minggu, 12 Oktober 2014

Ini Cerita Sial

Sebelum mulai mari kita cari tahu arti kata "sial"
Sial >> sial
Yg benar itu simple, dan yg simple maknanya luas


Note : Certia ini berlaku bagi siapa saja yg pernah sial seperti saya 





Sialnya adalah saya ihsanta gitamaji cholid marzan terjebak di ruang nostalgia orang lain... Semakin saya jatuh cinta semakin saya mendalami ceritanya... Ya ceritanya dia bersama dia yg membuatnya menjadi sedemikian rupa... Entah siapa yg salah dan siapa yg benar, karena benar sial, saya mengenal keduanya.

Saya tidak tau betul cerita cinta mereka berdua sebelumnya.. Sialnya hal itu membuat saya penasaran hingga memutuskan untuk mencari.

Mencari tahu apa yg terjadi, mencoba menelisik lebih dalam lagi. Then bam..
Head shot ! Otak mulai beku , jari jemari mulai kaku, diam membisu sambil membayangkan....
Membayangkan seandainya saya ada di kondisi itu, menangis ? Yaa kenapa tidak ! ... Emosi ? Yaa kenapa tidak !

Stop ... Ini bukan urusanmu cholid..
Lantas siapa ? Dia ? Dia ........:'(

Whoooo shaaaaaah …

Loading please wait........


Oke balik lagi ke topik..
Sial.. Ucapan dia benar aku T.E.L.A.T
Aku datang di tengah permainan berlagak seperti pemain pengganti yg baru saja di beli.. Singkatnya tidak tau apa-apa tentang keadaan lapangan sebelumnya.. Kurang ajar, itu lah kata yg cocok untuk diriku.. Pantaslah jika para penonton menyurakiku dengan sinis "gak tau malu, gak tau malu "

Dan sialnya aku yg tidak tau apa-apa masuk kedalam lapangan dengan polosnya bermodalkan keyakinan karena dorongan cinta...
Menit-menit awal aku semangat mengejar bola, dengan berbagai cara yg terlintas aku berusaha walau belum ada satu gol pun yg aku cipta, hingga ada saat dimana aku harus menendang bola ke arah gawang, karena aku yakin ini pasti masuk, dan bam ! Dengan mudahnya bola itu di tepis oleh penjaga gawang,,,
Di saat itu aku mulai terdiam.. Mulai menjauh dari bola sempat berfikir untuk keluar dari lapangan...
Mulai terdengar suara penonton yg berteriak "kepedean sih lo hahaa"..

Oke saya cuman pengganggu permainan.. Dengan setengah hati saya memutuskan untuk keluar lapangan...

Sialnya tiba-tiba saya teringat... Teringat saat-saat sebelum pertandingan, dimana saya meminta doa orang tua, kakak,saudara, dan teman supaya saya berhasil..

Akhirnya keputusan saya berubah 160°, memilih untuk melanjutkan permainan.. Berharap hasil yg berbeda dari sebelumnya....

Dan ternyata.....
Keputusan itu hanyalah proses pengulangan kejadian. Nihil singkatnya.. Akhir yg sama..

Enough ilustrasi permainan bola.. Karena ini bukan sekedar permainan(titik)


Paragraf akhir :

"Cinta tidak bisa dipaksakan" ucap orang yg saya tidak tahu siapa.
Saya memutuskan untuk berhenti sejenak.... Mungkin akan lama.. Tapi tak mengapa, dengan memanfaatkan jeda yg ada saya bisa lebih memantaskan diri saya untuknya nanti, jika jodoh itu juga... Aamin hhi



Bonus :

 

Mimpi Menurut Ceklek

Hidup Berawal Dari Mimpi ?


Apa itu mimpi >> mimpi
yg bener selalu simple, dan yg simple maknanya luas

Kalo menurut si ceklek. mimpi itu adalah hal indah yg pernah bahkan selalu terlintas entah itu tentang alam teknologi atau bahakan sosok pujaan yg selalu dinanti
ada yg bilang mimpi itu cita-cita, salah ? gak juga, tergantung cara pandang kita tersendiri..

siapa penemu mimpi ?
jawab : diri kita

Sejak kapan mimpi itu mulai ?
Jawab : sejak kita mulai membuka mata


Ada yg bilang mimpi itu berhak untuk di wujudkan, damn right ! walaupun tanpa di wujudkan mimpi itu selalu indah.

Kenapa indah ?
Jawab : karena kita selalu senang saat membayangkan mimpi

Terkadang suka senyum-senyum sendiri ngebayangin jika suatu saat mimpi itu terjadi, ingin rasanya berlama-lama menghabiskan waktu membuat dunia di imajinasi yg berlandaskan mimpi.
sialnya cepat atau lambat kita pasti bangun menuju dunia yg terlalu nyata untuk dibilang mimpi.
tapi di situlah permainan dimulai, saya menyebutnya game of dreaming.
tujuanya simple, gimana caranya saya bisa mengeluarkan semua mimpi saya yg berada di dunia imajinasi ke dunia nyata yg pastinya akan luar biasa..
dengan berbagai cara, entah dengan nada, bahasa, suasana, tersirat maupun tersurat. pokok nya intinya menyeret keluar si mimpi itu menuju apa yang disebut kenyataan..

kalo boleh tau emang mimpinya apa ?
Jawab : rahasia


Oh iya , terkadang semuanya itu sulit entah karena keadaan atau dunia yang mulai berbeda.
semuanya terasa jauh, jauh dari target, atau rasa malas bahkan terpikir untuk menyerah..
disaat saya sampai di titik itu, saya teringat ucapan teman saya ;


"Di saat lu ngerasa mimpi lu jauh dari kenyataan, atau lu belom bisa ngelakuin apa yang lu ingin lakuin, tenang bro waktu masih panjang, umur kita masih belasan :) " by : azdyn ramadhan


"Mimpi Indah Itu Tidak Harus Basah"

note : ini gak ngebahas mimpi buruk ! 



by : ceklek

Sabtu, 11 Oktober 2014

siapa ceklek ?

kenapa harus ceklek ?




Jawab :

 karena ceklek itu spesial kata sakral yang susah di deskripsikan. tidak terpusat pada satu titik.
universal tergantung pemakaian awal dari sesuatu seperti membuka pintu, awal dari pengabadian moment seperti bunyi kamera, awal dari penerangan ruangan seperti tombol lampu, awal dari penembakan, awal dari keseleo dan lainya
ini yg bener http://www.kamusbesar.com/6655/ceklek

yg bener selalu simple. dan yang simple maknanya luas.

tanya : hubungan saya sama kata ceklek
jawab : gak ada