Kamis, 30 Oktober 2014

Cerita Budi

Jangan sedih, soalnya kamu harus fokus buat ujian akhir semester,, tenang aja masalah itu serahin aja ke waktu udah tugas dia buat nyembuhin kamu....

Kalo masih sedih coba deh dengerin lagu-lagu bahagia sambil ngaca, terus perhatiin mata kamu yg jadi merah, abis itu lihat ke telapak tangan kanan kamu.. perhatiin deh.. kira-kira apa yg bisa dilakuin tangan kamu buat kamu bahagia.. misalnya ngusap air mata kamu atau bikin senyum-senyuman pake tangan kamu atau hal lainya yg bisa bikin kamu bahagia,,,, abis itu kamu tatap diri kamu sedalam mungkin sambil berkata aku bisa !
Ucap Budi kepada temanya

Bonus :



By : ceklek

Senin, 27 Oktober 2014

Ceklek : Waktu

Waktu..
Adalah bumerang yg luar biasa, tak pernah berhenti sampai dimana matahari merubah haluan dari barat ke timur, dan bumerang itu kembali.

kembali membawa ingatan tentang apapun yg kecil, besar, sengaja atau tidak sengaja, sadar atau tidak sadar. yang telah terjadi.

Saat ini, di Bumi ini yg menjadi saksi, banyak hal yg telah terjadi tentang ini, itu dan lainya.
puluh,ratus,ribu,juta,milyar, triliyun, bahkan di atasnya. siapa ? kita.
larang dan lakukan, perintah dan bantah, dan seterusnya sampai puas. tidak ingin sampai.
karena kenapa, bingung dengan benar, bahagia dengan sia dan salahkan dia, ya si penggoda.
tujuanya sudah jelas, alasanya sangat pantas, dengan izinya dia menjelma, jadi mahluk penggoda.

Sudah berapa, benar tak muda, sudah siap ? belum ! kapan ? tunggu !
Kenapa tunggu ? masih belum ! kau tahu ? apa ! waktu tak menunggu.

Maaf aku lebih suka dunia, disini bahagia, ada semua.
Aku belum puas. kau puas !

Bonus :




by : ceklek

Minggu, 26 Oktober 2014

Ceklek : Nikah oh Nikah

pernikahan hal yg sudah tidak asing ditelinga kita, apa tujuanya, karena apa, dan sebagainya
alhamdullilah udah pada ngerti
oke skip


biasanya wanita-wanita seumuran saya telinganya akan terngiang-ngiang kalo denger kata-kata si anu nikah atau temanya si anu nikah atau saudara temanya temanya si anu kakaknya nikah, atau mungkin gebetanya ngajak nikah orang lain.

hal di atas udah ane survei kebeneranya, contohnya ada salah satu,dua,tiga,empat,dan seterusnya yg notabenenya teman sepermainan saya yg berjenis kelamin wanita mulai fokus ke sana, entah dari obrolanya yg ke arah sana atau update an statusnya yg nyidir-nyindir kesana.
contoh :

S = saya
s = surti

S : eh sur, besok dateng gak ke acara nikahanya si supri ?
s  : hah ! masa ? perasaan baru kemarin kenal, sekarang udah nikah aja.
S : mungkin udah jodohnya sur hhe, kita doain aja yg terbaik untuk mereka berdua.
s : bentar, supri kan kerjanya cuman jadi karyawan toko, gaji nya paling gak seberapa, mana cukup buat berdua, belum lagi nanti kalo udah punya anak... benerkan
S : yaah rejeki mah udah diatur sur, siapa tau mungkin setelah nikah doi jadi tambah semangat kerjanya dan mungkin aja penghasilanya akan bertambah dengan sendirinya, pastinya sih mereka berdua udah buat planing sedemikan mungkin untuk meraih bahagia bersama kedepanya, ya kan,  masa iya mereka berdua modal nekat aja hhe, emangnya gorila .
s : ia juga sih. kalo dipikir-pikir... yaudah deh kita doain aja yg terbaik untuk mereka. kamu doain dong jangan ceramah aja !
S  : dari tadi udah -_- dasar surti..
s  : hhe



kurang lebih seperti itulah...
tapi sebenernya masalah ekonomi dalam perumahtanggaan itu masalah umur 40 tahun kebawah, nah kalo udah lewat dari situ gak cukup aja menggunakan uang sebagai alat keharmonisan keluarga, harus ada faktor-faktor lainya yg tak kalah pentingnya seperti : perhatian, saling mengerti, saling mengalah, perbanyak mengenang masa lalu, romantisme dan faktor lain yg tidak ingin saya sebutkan disini hhe (BB18)

menurut sabda rosullulah saw, yg terdapat di dalam kitab al-bukhori Bab ilmu hadist pertama. ( saya ambil sebagian, lengkapnya ada di sini ).

"sesungguhnya tiap-tiap amal itu tergantung niatnya"

Jika niatnya adalah perkara dunia, ya itulah yg didapat
Jika niatnya adalah perkara akhirat. Insya Allah dapat keduanya



"Dalam urusan pernikahan, gunakanlah 75% hati dan 25% pikiran. suatu saat kalian akan mengerti"
                                                                                                                                                    -ceklek


Bonus :







sekian dari saya, semoga saya bisa cepat mencapai target saya dan segera menikahi anda.
Aamin Yaa Rabbal Alamin..





-by : ceklek
                          

Jumat, 24 Oktober 2014

Ceklek : Ingin Terbang

Entah mengapa terlintas begitu saja di kepalanya..
Mungkin karena dia sudah bosan merasa hidupnya di kekang.. Bosan berdiam di kamar.. Bosan harus pulang kerumah sebelum jam sembilan malam.. Bosan bangun pagi.. Bosan berpakain formal... Bosan mengulang hari dengan kegiatan yg sama...

"Aku ingin terbang bebas !! "Ucapnya kesal
"Aku ingin bermain bersama awan" "merasakan hembusan angin yg menggoda"
"menembus hujan badai yg penuh petir dan air"
"aku ingin berkicau bebas di pagi hari"
"atau terbang bebas mengejar tenggelamnya matahari "
"Lalu mengelilingi dunia bersama teman burungku yg bertujuan sama! Yaitu bebas !! "

"Ingin rasanya aku jadi burung "


Ucap Surti yg sedang melamun didepan klinik spesialis alat reproduksi


By : www.twitter.com/ceklek

Selasa, 21 Oktober 2014

Surat Terbuka Untuk Saudara

Hai saudara bagaimana kabarnya
Terhitung sudah 3 hari sejak perpisahan di bandara

Sehat ? Ya aku harap kau tetap dan jaga kesehatan

Bagaimana laut ? Pasti jauh berbeda dari yg kamu kira..
Tapi tak mengapa nanti juga terbiasa..

2 tahun itu waktu yg cukup lama..
Cukup lama untuk sebuah pengalaman..


Oh iya ngomong- soal tahun ..
8 atau sembilan tahun yg lalu kita lagi akrab-akrabnya... Walaupun kadang bertengkar karena hal biasa.. Waktu itu kita sedang gila-gilanya seolah-olah dunia ada di tangan kita...
Berharap suatu saat mempunyai mobil pw combi yg didalamnya ada tempat tidur kulkas dan hal lainya yg dibutuhkan untuk keliling dunia..
Walau waktu itu kita hanya menaiki satu sepedah kamu yg bawa aku dibonceng kadang sebaliknya...

Sampai saat sepedah kamu hilang dan kita tidak punya kendaraan lagi untuk mencari jalan rahasia yg ada di kota..

Untung om kita tidak tahu kalau waktu itu kita pakai sepedah miliknya untuk bersuka ria di jalan raya.. Sialnya rantainya rusak entah mengapa, pusing dibuatnya, bingung harus bilang apa ke om kita... Untungnya sebagai petualang bisa dibilang kita jenis yg pantang menyerah.. Buktinya kita bisa mengembalikan sepedah om kita seperti semula.. Walau harus menghutang ke salah satu teman kita.. Tenang saja kita berdua telah mulunasinya...

Kalo diingat seru juga masa kecil kita.. Itu baru sebagian kecil dari hal-hal keren kita berdua yg sekarang jadi moment berhaga..

Sudah dulu yaa..
Disini aku juga akan mewujudkan cita-cita
Pastinya gak mau kalah sama kamu yg kerja keras disana.... Hhe

Sampai bertemu 2 tahun lagi di tingkat yg berbeda.. semangat doa kami menyertaimu wahai saudara....


Kamis, 16 Oktober 2014

Kisah Budi Dan Andi : Es Tong-tong

Sebelum mulai mari kita cari tahu apa itu es tong-tong
Es tong-tong >> es tong-tong



Di ceritakan ada dua orang sahabat bernama Budi dan Andi. Budi dan Andi baru kelas 2 SMA yg pada saat itu sedang menggebu-gebunya soal wanita.

Siang hari setelah pulang sekolah Budi dan Andi membeli es tong-tong di depan sekolahnya.





Budi : bang es tong-tongnya 2 ya

Andi   : yg satu gak pake coklat ya bang

Abang es tong-tong : oke

Tiba-tiba Budi dan Andi melihat ada wanita cantik sedang berdiri di seberang jalan
kemudian Budi berkata ke Andi ;

Budi :  " gua tantang lo! kalo lo bisa deketin cewe itu lu gw traktir es tong-tong selama satu minggu"
Andi :" oke siapa takut" , 


Dengan ragu Andi melangkah sambil berkata didalam hatinya"bismillah"..
Baru beberapa langkah tiba-tiba ada mobil dengan cepat menabrak Andi saat menyebrang...
Seketika Budi kaget dan tidak bisa berkata apa-apa ..

Tak lama keluarlah pengendara mobil itu..
Ternyata yg keluar dari mobil itu adalah abang-abang es tong-tong..
Tambah shock lah dia dan merasa bingung..
Jika yg mengendarai mobil itu abang-abang es tong-tong lantas siapa yg sedang berjualan es tong-tong..

Sontak terkaget ternyata Andi lah yg menjual es tong tong sambil berkata mas ini es tong-tong nya dua kan ?
Dengan bingung Budi mengambil es tong-tong dan merogoh sakunya untuk mengambil uang pecahan dua ribu Satu lembar dan memberikanya ke Andi...

Kemudian dia berpikir jika tukang es tong-tong adala Andi lantas siapa itu yg tertabrak ?..
Dengan pelan-pelan dia memerhatikan orang yg tergeletak berlumuran darah di jalan raya..
Yg ternyata adalah dirinya sendiri !!!

Oh tidak ini gila tidak mungkin apa ini!!..
Kepanikan mulai menghantui pikiranya...
Tiba-tiba ia tersadar,,
Sebentar jika yg tertabrak itu saya lantas saya siapa...
Dengan terburu-buru ia berlari ke wc sekolah dengan tujuan mencari kaca...
Setelah menemukan kaca dia menutup mata sambil tidak percaya..

Ternyata dia adalah es tong-tong....



by:ceklek

Rabu, 15 Oktober 2014

Sambung Kata

TUWAGAPATMANAMJUHPANLANLUH

kata sambung di sambungin orang lain yg tau tidak paham akan ada sesuatu yg aneh disana.. 
ditempat orang biasa berkuda sambil bertanya apakah ada nada yg bercelana.. atau lencana biasa yg ada dimana mana..bukan karena tidak bisa berkuda tetapi karena tidak bisa berkata apakah ada dua diantara tiga.. sampai saat dimana ada tinta ternoda oleh sendirinya.. 
yang entah mengapa banyak yg tertawa karena tinta.. 
tinta biasa yg ada di tempat kerja.. menggebu sambil sesekali melihat masa depan yg tabu.. atau batu yg berkata aku ingin jadi biru.. yg muda jangan yg tua kelabu.. suka ini itu dan hal lainya yg berbau ungu.. pekat coklat yg tidak di hinggapi lalat.. besar kecil atau sedang yg penting jago silat.. sambil makan buah cendana yg merah batangnya, entah benar atau tidak asal rata.. pembagian dan penghasilan yg sesuai kebutuhan.. hidup dunia sana sini atau nanti... banyak bidadari menanti dengan alis tipis berwana warni.. entah benar atau tidak sekarang sudah jam empat dini hari.. 



saya kerjakan tulisan ini tanpa berfikir dua kali... karena jadi kedua itu sakit sekali...
sebenarnya ingin lanjut lagi.. tapi hati berkata untuk berhenti dan lanjutkan nanti..



by:ceklek